Bahaya Minum Soda berlebih


Minum Soda Berlebih Sama Seperti Narkotika

Minum-Soda-Berlebih-Sama-Seperti-NarkotikaJakarta- Kabar buruk bagi mereka yang sangat menggemari minum minuman bersoda. Penelitian menemukan, efeknya bagi kesehatan, terutama gigi, Ini sama saja seperti menelan dua butir narkotika paling berbahaya.
Penelitian Dr Mohamed Bassiouny, seorang profesor kedokteran gigi restoratif di Universitas Temple, sekolah kesehatan gigi di Philadelphia yang menemukan seorang wanita berusia 30-an yang minum dua liter soda sehari selama hampir lima tahun.
Menurut Bassiouny, ia memiliki gigi yang jumlah kerusakannya sama besar dengan seorang yang menggunakan obat terlarang jenit meth yang berumur 29 tahun dan seorang pecandu kokain yang berumur 51 tahun.
Tak satu pun dari gigi yang terkena erosi yang bisa diselamatkan,” ujar Bassiouny kepada US News and World Report, seperti dilansir dari dailymail.
Ia mengatakan, semua peserta penelitian harus memiliki semua gigi mereka dicabut.
Studi ini juga menemukan bahkan soda bebas gula memiliki efek merusak gigi yang sama dengan soda biasa jika mereka dikonsumsi dalam jumlah yang sama karena kandungan asam mereka yang tinggi membuat gigi retak.
Studi ini ditentang oleh para penyuka soda yang menganggap penelitian tidak adil dan tidak bertanggungjawab karena menyamakan mereka yang suka minum soda dengan para pengguna obat-obatan terlarang.
Wanita yang direferensikan dalam artikel ini tidak menerima pelayanan kesehatan gigi selama lebih dari 20 tahun – dua pertiga dari hidupnya, “kata American Beverage Association dalam sebuah pernyataan. (Sumber: gayahidup.inilah.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s