Tri Sukses Generus LDII


Tri Sukses Generus LDII

Tri Sukses Generus LDII.

Tri Sukses Generus LDII

LDIIadalah Lembaga Dakwah yang mempunyai Misi Memberikan konstribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara melalui dakwah, pengkajian, pemahaman dan penerapan ajaran Islam yang dilakukan secara menyeluruh, berkesinambungan dan terintegrasi sesuai peran, posisi, tanggung jawab profesi sebagai komponen bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Dan VISI LDII adalah Menjadi organisasi dakwah Islam yang profesional dan berwawasan luas, mampu membangun potensi insani dalam mewujudkan manusia Indonesia yang melaksanakan ibadah kepada Allah, menjalankan tugas sebagai hamba Allah untuk memakmurkan bumi dan membangun masyarakat madani yang kompetitif berbasis kejujuran, amanah, hemat, dan kerja keras, rukun, kompak, dan dapat bekerjasama yang baik.
Serta dalam pelaksanaannya Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) memiliki program kerja untuk pembinaan generasi muda, Generasi penerus bangsa yang disingkat generus. Di lingkup kerja LDII dibentuk kelompok kerja (Pokja)Penggerak Pembina Generus (PPG). Di dalam Pokja PPG sendiri terdiri dari berbagai elemen diantaranya bidang perencanaan program, kurikulum, penggalang dana, penyedia sarana dan prasarana, dan sebagainya. Para pembina Generus LDII di tingkat terbawah yaitu Pengurus Anak Cabang (PAC) adalah dari unsur Ustad, mubaligh, pendidik dan pengurus muda-mudi/pengurus remaja dan orang tua. Lima Unsur (5 Unsur) ini adalah pelaksana di lapangan yang bertanggung jawab membina para generus, sementara PPG adalah pokja yang bertanggung jawab menggerakkan dan mensupervisi termasuk mensupport pelaksanaan pembinaan generus ini.
Diharapkan dengan dibentuknya Pokja PPG dan 5 Unsur ini pembinaan Generus LDII yang merupakan Generasi Muda Bangsa Indonesia dapat lebih terprogram, terarah dan terukur dan dapat tercapai target keberhasilan Generus LDII khususnya dan Generasi Penerus bangsa pada umumnya mengingat pengajaran dan pembinaan generus ini bersifat terbuka untuk umum, mulai dari tingkat cabe rawit (usia PAUD sd SD kelas 6), Pra Remaja (Usia SMP), remaja/muda-mudi (SMA ke atas sd usia 30 tahun yang belum menikah), kegiatan pengajian ini dapat diikuti umum tidak hanya warga LDII saja.

Tri Sukses Target Keberhasilan Generus LDII

  1. Faqihun Fiddin (Memiliki Kefahaman Agama)
  2. Akhlaqul Karimah (Memiliki Akhlaq Mulia/ budi Luhur)
  3. Memiliki Jiwa Kemandirian

Pembinaan Generus Cabe Rawit LDII

Semoga target ini menjadi sumbangsih LDII dalam pembangunan manusia seutuhnya dalam pembinaan generasi muda Indonesia yang Unggul, Generasi Professional Religius. (ldiibali.worpdress.com)
Semoga Alloh SWT memberi keamanan, keselamatan, kelancaran, keberhasilan dan kebarokahanamiin

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s