Pendidikan Remaja


Remaja dan Pendidikan

Pendidikan-RemajaDi era globalisasi dewasa ini telah terjadi kemajuan yang pesat dalam berbagai bidang. Salah satunya dalam bidang pendidikan. Namun bidang pendidikan di Indonesia mengalami ketertinggalan yang cukup serius di bandingkan dengan negara lainya. Padahal berbicara tentang pendidikan berarti bicara tentang masa depan bangsa, dan masa depan suatu bangsa ditentukan oleh generasi penerusnya. Untuk itu sektor pendidikan harus dapat secara pro aktif mampu mengakses segala bentuk informasi agar dapat mengejar kemajuan dan mempercepat proses pemberdayaan sekolah secara lebih komprehensif dan terintegrasi.

Penting ga sih pendidikan itu terutama bagi remaja?

Pendidikan sangat penting sekali terutama untuk para remaja indonesia, pendidikan membawa bangsa ini akan lebih baik lagi, jika remaja di negara ini tidak mau mengenyam bangku pendidikan itu akan mempersulit negara untuk mencari bakal-bakal calon yang nantinya akan memimpin sebuah negara tersebut… jika remaja tersebut enggang akan pendidikan itu sama saja membuat mereka serba susah apalagi di zaman yang penuh teknologi ini…

Apa sih yg membuat pendidikan remaja di masa sekarang ini menjadi terpuruk ?

Keterpurukan pendidikan di Indonesia disebabkan oleh bbrp hal, antara lain rendahnya nilai moral/etika dan religi oleh peserta didik. Budaya dari barat tidak mampu disaring dengan baek, sehingga pergaulan bebas yg terjadi pada remaja Indonesia semakin meraja lela. iwan cuma mo sharing ma taman2, kira2 gimana pendapat kalian tentang hal ini. Bentuk ato metode apa sebaiknya di terapkan pada peserta didik usia remaja (SMA), mengingat mereka berada pada masa transisi, sungguh jiwa yang labil.

Ngomong2 soal pendidikan…. Apa perlu ne para remaja kita merencanakan pendidikannya kedepan?

Rencana pendidikan bukan hal yang mudah untuk d pikirkan, terutama pada remaja2 yang ga mau peduli dengan pendidikannya . ia d suruh kesekolah karena faktor orang tua nya saja..
Berbagai persoalan remaja yang muncul terjadi karena ketegangan antara apa-apa yang natural (fitrah) pada diri manusia dengan paksaan budaya. Ia juga terjadi karena sistem pendidikan yang ada terlalu menekankan pada kepentingan negara dan pertumbuhan ekonomi, bukan demi kepentingan kesehatan pertumbuhan manusia itu sendiri.

Ada atau tidak dampak dari sebuah pendidikan yang di paksa baik dari pihak tertentu?

Pendidikan yang di paksa tidak akan mendapat kan hasil yang begitu cemerlang, berbeda dengan sebuah keinginan pendidikan yang sangat tinggi dan di dukung oleh berbagai pihak seperti orang tua, sahabat, teman bahkan pacar akan lebih mendapat prioritas yang baik di banding dengn sebuah pendidikan yang di paksa….

Remaja sekarang kan banyak yang terhasut oleh beberapa faktor seperti pacaran, ngegame, sampai lupa akan pendidikan, trus itu bagaimana menyikapinya?

Di lihat sari kemajuan teknologi saat ini terkadang malah ada untung dan rugi nya seperti para remaja yang lupa akan tugas penting d skul atau kuliah gara2 Cuma sms- atau nelponin si doi….. dan ada juga yang keasikan ngegame ampe lupa klo dia ada tugas dari guru di skul… sama hal nya membuat tingkat minat untuk pendidikan bagi para remaja ini menjadi berkurang… sebaiknya remaja yang pandai untuk memilih kegiatan yang positif dan mengatur waktu untuk braktivitas kapan bermain, dan kapan untuk belajar akan lebih baik di banding dengan memfokuskan pada sebuah keinginan yang mendunia saja.

Ada kaitannya ga sih antara pendidikan, bakat kreatifitas dan hoby….?

Dari ketiga bagian stat di atas seperti pendidikan, bakat kreatifitas dan hoby memiliki kaitan – kaitan yang mendukung untuk membangun negara dengan remaja yang berpendidikan walau bagaimana pun setiap orang memiliki hoby dan bakat pasti memiliki subuah latar pendidikan yang baik untuk mendukung hoby dan bakatnya tadi, berbeda dengan bakat dan hoby yang menjurus ke arah yang negatif,,, sama hal nya mengajarkan hal yang tidak baik… apalagi sama anak kecil..(by iwan, under General | www iwankiddy net)

One thought on “Pendidikan Remaja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s