Pelajar SD Sidoarjo Ingatkan Krisis Air Bersih


Pelajar-SD-Sidoarjo-Ingatkan-Krisis-Air-BersihSidoarjo – Masyarakat Sidoarjo diingatkan agar waspada akan terjadinya krisis air bersih. Imbauan itu disampaikan puluhan siswa SD Al Muslim Sidoarjo dalam aksi simpatik peduli air.

Aksi menyambut Hari Air yang jatuh pada 22 Maret ini digelar para pelajar SD di depan kantor PDAM kota Sidoarjo, Jalan Pahlawan Sidoarjo, Kamis (21/3/2013).

Sebagai sekolah berwawasan lingkungan sekaligus peraih piala Adiwiyata Mandiri 3 tahun berturut-turut, SD Al Muslim terus ingin mempelopori kepedulian lingkungan salah satunya dengan mengkampanyekan hemat air dan waspada krisis air bersih. Sebab. Adanya luapan lumpur panas, tingginya tingkat polusi air oleh limbah industri dan limbah rumah tangga serta berkurangnya jumlah pohon bisa ditengarai bisa mengancam persediaan air bersih di wilayah Sidoarjo.

Menurut Humas SD Al Muslim Siti Aminah, kampanye Ayo Hemat Air dan Waspada Krisis Air Bersih yang dilakukan puluhan siswa SD Al Muslim Sidoarjo senggaja melibatkan para pemenang dan nominator Putri dan Pangeran Lingkungan tingkat Provinsi Jawa Timur, Duta Lingkungan, Kader UKS serta utusan dari LSM Tunas Hijau dan petugas PDAM kota Sidoarjo.

Kasub Tata Usaha PDAM Delta Tirta Sidoarjo Dradjad Widjaja sangat mendukung aksi tersebut, mengingat persediaan air bersih di Sidoarjo berbanding terbalik dengan permintaan warga yang terus meningkat.

Hal ini disebabkan sumur-sumur warga kini tidak dapat dikonsumsi untuk air minum sedangkan pemukiman khususnya perumahan makin menjamur di Sidoarjo.

Dalam aksi ini, para siswa secara bergantian nelakukan orasi tentang pentingnya menjaga persediaan air bersih. Para siswa imut ini juga mempertontonkan aksi teatrikal sederhana bercerita soal kondisi jika tidak ada lagi air bersih.

Aksi diakhiri dengan pembagian stiker ajakan Save Our Water dibagikan kepada para pengendara yang melewati depan kantor PDAM kota Sidoarjo.(bdh/bdh)

Sumber:  news detik com

Halo Anak-anak... – Hi, Kids...

Halo Anak-anak… – Hi, Kids… (Photo credit: Ikhlasul Amal)

Rejasa Tree for Hatta Radjasa

Rejasa Tree for Hatta Radjasa (Photo credit: Ikhlasul Amal)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s