Pengumuman hasil UN Via Internet


Disdikpora Denpasar Umumkan Pengumuman UN SMA/ SMK Via Internet

Unas-Siap-OnlineKementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tetap menjadwalkan pengumuman kelulusan peserta Ujian Nasional (UN) SMA/SMK dilakukan sesuai jadwal, dan tidak terpengaruh pergeseran waktu penyelenggaraan UN yang terjadi di sejumlah provinsi. Pengumuman kelulusan peserta UN jenjang SMA/SMK akan dilakukan pada tanggal 24 Mei 2013.
Sebelum diumumkan ke siswa, guru di masing-masing sekolah akan menggelar rapat untuk menentukan kelulusan peserta ujian. Siswa yang lulus UN tidak secara otomatis bisa lulus satuan pendidikan atau menamatkan pendidikan SMA/SMK. Untuk bisa menamatkan pendidikan, mereka juga diwajibkan lulus ujian sekolah dan dinyatakan berkelakuan baik oleh pihak sekolah. Jika salah satu dari persyaratan itu tidak dipenuhi, maka siswa bersangkutan dinyatakan tidak lulus dari satuan pendidikan. Dengan kata lain, siswa baru bisa menamatkan pendidikannya jika berhasil lulus UN, lulus ujian sekolah dan berkelakuan baik
Guna meminimalisasi terjadi aksi corat coret seragam sekolah maupun konvoi pelajar dengan sepeda motor saat pengumuman kelulusan, Disdikpora Kota Denpasar akan mengumumkan kelulusan SMA/SMK via internet. Siswa bisa melihat pengumuman hasil kelulusan UN secara online melalui portal unas.siap-online.com/denpasar. Dengan diumumkan via internet, diharapkan peserta ujian nasional (UN) tidak perlu datang ke sekolah karena pengumuman kelulusan tersebut bisa diakses di mana saja. (cyberschooldps.net)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s