Pengumuman UN SMA/SMK/MA diumumkan Besok


Pengumuman UN SMA/SMK/MA

ImageSobat GenerusIndonesia, esok adalah hari yang sangat penting bagi para siswa SMA/SMK/MA, pasalnya jum’at besok adalah pengumuman hasil ujian nasional (UN). Dan sesuai rencana, pengumuman tetap akan diumumkan pada Jumat (24/5/2013). Penundaan pelaksanaan UN pada 11 provinsi beberapa waktu lalu ternyata tidak berpengaruh pada proses pemindaian hingga pengumuman.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan bahwa meski ada penundaan pelaksanaan bukan berarti pengumuman juga harus ikut tertunda. Hal ini mementahkan asumsi dari banyak pihak bahwa kacaunya pelaksanaan UN akan berpengaruh pada pengumuman hasil UN.

“Untuk hasil tidak boleh tertunda, mudah-mudahan besok bisa diumumkan ke daerah,” kata Nuh saat jumpa pers di Gedung A, Kemdikbud, Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Untuk teknis pengumumannya, ia mengatakan bahwa sudah diberikan hak pada tiap-tiap sekolah. Hanya saja ia mengimbau agar tidak ada kerusuhan atau keributan pasca-kelulusan nanti. Anak-anak juga diminta tetap berlaku sebagaimana mestinya.

Ia juga menambahkan bahwa kekhawatiran banyak pihak terkait dengan Lembar Jawaban UN (LJUN) yang terlalu tipis sehingga bisa menganggu pemindaian terbantahkan dengan keluarnya hasil UN ini. Seperti diketahui, anak-anak banyak yang merasa khawatir jawabannya tidak bisa dikoreksi dengan LJUN yang sempat sobek, tapi ternyata tetap dapat dikoreksi.

Sesuai hasil konferensi pers kemarin, “Masalah LJUN pada waktu sebelumnya juga ternyata tidak membuat masalah. Semuanya selesai dari Sabang sampai Merauke,” tandasnya. Ini merupakan wujud syukur untuk kita semua. Proses distribusi soal ujian, berlangsungnya ujian, dan pengumuman hingga pembagian ijazah diharapkan berlangsung dengan baik.   Selanjutnya untuk nasib UN SD/MI akan dibahas pada Konvensi Nasional dalam waktu dekat ini. Sobat G.I, kita semua berharap semoga sistem penilaian pendidikan kita ini bisa menjadi tolok ukur yang baik bagi wajah pendidikan kita, Amin Ya Robbal ‘alamiin……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s