PENGUMUMAN UN SMP ada 10 SMP Siswanya Tak Lulus Semua


Ada 10 SMP Siswanya Tak Lulus Semua

Aduh! 10 SMP Siswanya Tak Lulus Semua

PENGUMUMAN UN SMP ada 10 SMP Siswanya Tak Lulus Semua

JAKARTA–Mohammad Nuh selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) telah mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) SMP tahun ajaran 2012-2013.
Nuh juga mengungkapkan bahwa ada 10 sekolah peserta Ujian Nasional (UN) 2013 tingkat SMP sederajat yang semua siswanya tidak lulus. “Ada 10 sekolah yang peserta didiknya 100 persen tidak lulus, dimana total siswa SMP yang tidak lulus UN dari 10 sekolah itu hanya berjumlah 77 orang,” katanya saat menyampaikan pengumuman hasil UN SMP dan sederajat di Jakarta, Jumat.
Menurut dia, sekolah-sekolah yang seluruh peserta didiknya tidak lulus ujian nasional adalah sekolah kecil yang jumlah muridnya sangat sedikit. “Itu ada 10 sekolah dan total muridnya 77, berarti itu sekolah-sekolah kecil yang isi peserta didiknya tidak sampai 10 orang,” katanya.
Dia juga mengatakan bahwa ada 44 ribu sekolah yang 100 persen siswanya lulus ujian nasional SMP. “Persentase sekolah dengan ketidaklulusan 100 persen adalah 0,02 persen, sedangkan sekolah yang lulus UN SMP 100 persen ada 91,86 persen,” ujarnya.
Ia menjelaskan pula bahwa tahun ajaran ini rata-rata nilai sekolah dari seluruh SMP di Indonesia 8,2 sedang rata-rata nilai UN murninya 6,1 atau turun 1,37 poin dari tahun sebelumnya.
Namun, kata dia, ada beberapa sekolah yang meraih nilai rata-rata UN murni lebih tinggi dari nilai rata-rata sekolah.
Kami beri penghargaan tinggi kepada sekolah-sekolah yang rata-rata nilai UN murninya lebih tinggi dari rata-rata nilai sekolah,” katanya. (Sumber: solopos.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s