Tips Cara Membuat Artikel yang disukai Google


Tips Membuat Artikel yang di Sukai Google

Cara Membuat Artikel

Tips Artikel yang disukai Google

Cara Membuat Artikel yang disukai Google

Sobat Generus Indonesia, berikut ini G.I akan share tips bagaiamana cara membuat artikel yang di sukai Google. Untuk membuat artikel atau postingan di sukai Google agar web atau blog kita tetap nangkring di top ten memang susah gampang tetapi sobat dapat belajar agar mengetahui artikel seperti apa yang di sukai oleh Google ini. G.I telah banyak membaca artekel tentang cara ini baik segi SEO mapun secara alami, alami di sana saya maksudkan dimana artikel pelan tapi pasti akan nangkring di top ten.
Jika website atau blog sobat masih ngadat atau belum mampu nangkring di jajaran elit halaman utama Google di sebabkan artikel yang kurang optimal maka segera cari penyebabnya atau segera saja ikuti langkah di bawah ini agar artikel sobat semakin power full dan mampu bertarung dengan website ternama lainnya.
Berikut tips-tips membuat artikel yang di sukai google:

1. Mengatur Permalink

Hal ini cukup penting jadi atur permalink yang baik, contoh: http://generusindonesia.wordpress/987 ini tidak di sukai google dan contoh: http://generusindonesia.wordpress/tips-membuat-artikel-yang-disukai-google adalah yang di sukai. Jika sobat menggunakan WordPress atur melalui menu Setting.

2. Atur Link artikel dengan berisi Keyword

Jika link artikel sobat, contoh: https://generusindonesia.wordpress.com/2013/05/15/7-pahlawan-wanita-indonesia/ maka sebaiknya artikel sobat berisi keyword tentang “pahlawan wanita Indonesia“.

3. Mengatur Meta Description dengan Keyword

Meta description ini akan muncul ketika orang searching di google dan ketemu dengan artikel sobat dan tentu tampilan di search engine biasanya setelah judul artikel di bawahnya kan muncul description. Berikan 1 – 2 keyword dan isikan kalimat yang persusasif.

4. Menempatkan Outbound Link (Link Keluar)

Hal ini juga cukup penting sebab google senang dengan artikel yang di dalamanya terdapt outbound link pancingan. Outbounlink bisa di sebut juga link keluar dan sebagai contohnya: google.com, detik.com jadi usahakan untuk link keluar menggunakan situs yang sudah terkenal atau mempunyai PR tinggi.

5. Memulai Judul Artikel dengan keyword

Buatlah judul artikel yang di mulai atau di awali dengan keyword

6. Masukkan keyword di paragraph pertama

Menurut beberapa ahli SEO cara ini juga cukup bagus yaitu dengan menyisipkan keyword pada paragrap pertama bahkan mengharuskan memberi ketebalan huruf walapun saya kurang bergitu setuju dengan cara ini sebab ketebalan huruf hanya untuk memperjelas pembaca tetapi tidak ada salahnya sobat coba.

7. Menggunakan Heading atau subheading dengan keyword

Coba sobat gunakan heading artikel dan sisipkan keyword atau kata kunci lalu tambahkan beberapa kata di belakangnya.

8. Gunakan gambar yang menarik dan mempunyai keyword ALT Tag, Tittle, dan Caption

Gunakan gambar yang menarik dengan berisikan keyword, sebagai contoh: <….alt tag=’tips seo onpage’…>. Untuk referensi gambar yang menarik silahkan kunjungi situs flickr tetapi ingat jangan terlalu banyak gambar sebab Google tidak suka dengan artikel yang terlalu memuat gambar berlebihan.

9. Memodifikasi Judul Artikel

Hal ini juga cukup penting spesifisikan atau lebih jelasnya lebih sederhanakan judul artikel sobat agar orang mudah mengetahui. Biasanya orang suka dengan mengetik kata kunci seperti ‘cara, tips, gratis dan lain lain’

10. Judul Artikel jangan melebihi 70 karakter

Jika sobat membuat judul melebihi 70 karakter akan membuat yang lebihnya tersebut tidak akan tampil di SERP (search engine result page).

11. Konten artikel lebih 300 karakter

Biasakan sobat membuat artikel yang melebihi atau minimal 300 karakter sebab karena cara ini akan membuat beberapa keuntungan seperti memaksimalkan keyword, menyisipkan gambar, memasang Heading dan lain-lain.

12. Jangan Gunakan Keyword yang sama dalam artikel berbeda

Usahakan untuk tidak membuat keyword yang sama dalam artikel berbeda sebab bisa saja google memunculkan artikel lain tapi bukan artikel yang sobat inginkan.

13. Jangan menggunakan keyword lebih dari 10 kata

Sebaiknya gunakan keyword yang sederhana saja tapi efektif, gunakan keyword antara 2 hingga 3 kata saja sebab biasanya orang hanya akan mengetik kata kunci – hingga 3 kata kunci saja. Hal ini pada umumnya di lakukan oleh orang dalam mengetik kata kunci jadi jika sobat mengetik keyword yang spesifik atau panjang memang google tetap akan memberikan ruang tapi hanya sedikit.

14. Tampilan Website atau blog harus cepat dan responsive

Hal ini juga berpengaruh sebab google tidak suka dengan website atau blog yang loadingnya lama jadi usahakan tampilan blog sobat agar cepat, salah satu caranya kurangi widget yang tidak penting atau warna warni tampilan blog sobat. Untuk menguji apakah blog sobat cepat atau tidak sebaiknya sobat kunjungi layaknya orang lain mengunjungi blog sobat jika ternyata lambat coba segera cek. Jika sobat berkunjung sendiri terasa lambat tentu orang lain akan cepat meninggalkan blog sobat.

15. Gunakan Bahasa yang Baku (baik dan benar).

Jangan menggunakan bahasa yang bertele-tele atau terlalu lebay jadi gunakan saja bahasa yang baku atau bahasa yang mudah di mengerti oleh pembaca. Google paling suka dengan artikel yang menggunakan bahasa yang baik dan benar.

Demikian Sobat, tips bagaimana cara membuat artiker agar di sukai google dan jika masih ada yang kurang silahkan sobat menambahkan ke dalam kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s