Ponpes LDII disambangi Khofifah Indar Parawansa


Khofifah Indar Parawansa Kunjungi Ponpes LDII

Khofifah Kunjungi Ponpes LDIIPondok Pesantren Walibarokah LDII Kediri mendapat kunjungan Khofifah Indar Parawansa pada hari Rabu (22/8). Dalam Sambutannya Khofifah yang juga merupakan Calon Gubernur Jawa Timur itu mengatakan, “Jawa Timur merupakan provinsi yang terdiri dari 38 kabupaten/kota ini memiliki banyak potensi sumber daya alam yang dapat ditingkatkan nilai tambahnya bagi kemakmuran rakyat.

Menurut data Badan Pusat Statistik pada 2012, provinsi Jawa Timur memiliki APBD sebesar Rp 42,03 trilliun, termasuk salah satu provinsi yang memiliki APBD terbesar di Indonesia. Namun jumlah penduduk miskin di Jawa Timur berada diatas rata-rata nasional. “Warga Jawa Timur ini sebetulnya telah diberikan berkah sumber daya yang melimpah, namun kita tidak mampu mengelola untuk memberikan keberkahan bagi umat”, ungkap Cagub nomor 4 di gedung serbaguna Pondok Pesantren Walibarokah Kediri.
Selanjutnya dihadapan sekitar 4.000 santri dan warga sekitar Pondok Pesantren serta para tokoh-tokoh LDII se Jawa Timur, Khofifah menahbahkan “Kita sebagai warga Jawa Timur yang berada di sekitar sumber daya yang diberikan Yang Maha Kuasa, tapi tidak memperoleh apa-apa bagi pembangunan ke depan. Saya punya harapan pada 2025 nanti, putra-putri Jawa Timur yang ada saat ini bisa kita persiapkan melalui pendidikan yang baik guna menikmati berkah kekayaan alam tersebut bagi kemaslahatan warga Jawa Timur”.

Selanjutnya dalam sambutannya Ketua DPW LDII Jawa Timur Ir. H. Chriswanto Santoso, MSc berharap kepada pasangan cagub Jatim ini jika terpilih agar masalah pangan dan pendidikan lebih di tingkatkan lagi. “Dulu Jawa Timur bisa swasembada pangan, akan tetapi sekarang ketahanan pangan kita sangat rendah sekali”, ungkapnya. Demikian pula terhadap kepedulian masyarakat terhadap pilgub ini, beliau mengharapkan kepada warga LDII Jawa Timur untuk tidak golput. “Warga LDII Jawa Timur jangan golput. Karena dengan golput akan memberikan peluang kepada pemimpin yang tidak bertanggung jawab”, kata Chriswanto menambahkan.

Sedangkan Kyai Sunarto selaku Ketua Pondok Pesantren Walibarokah Kediri mengatakan, “Doa kami semua mengiringi ibu Khofifah dalam pilgub Jatim, semoga mendapat keberkahan dan kekuatan untuk berbagi waktu mengurus rakyat Jawa Timur”. (Misbah)

Sumber : walibarokah.org,   ldii.or.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s