Batu Larimar


Batu  Larimar

Informasi Batu Permata Larimar

Biru Larimar

Larimar adalah berbagai langka pectolite, hanya ditemukan di satu lokasi di Republik Dominika. Perhiasan Larimar dapat ditemukan di toko-toko perhiasan di Karibia, tetapi biasanya sulit untuk menemukan batu-batu Larimar tersedia di tempat lain di dunia karena terbatasnya pasokan.

Biru pectolite rupanya pertama kali ditemukan di Republik Dominika pada tahun 1916 oleh Miguel Domingo Fuertes Loren, pada tahun 1974 pectolite biru ditemukan kembali oleh anggota dari Peace Corps AS, Norman Rilling, bersama dengan Dominika lokal, Miguel Méndez. Mereka menemukan pasokan yang signifikan pectolite biru dekat kota Los Chupaderos, beberapa kilometer dari Kota Barahona di barat daya Republik Dominika. Mereka menamakan batu setelah putri Méndez itu, Larissa, dikombinasikan dengan kata Spanyol untuk ” laut ” ( mar ) .

Gemologically , Larimar adalah natrium kalsium silikat terhidrasi dengan mangan . Warnanya bervariasi antara putih, biru muda, biru langit, hijau biru – biru, dan menengah (juga dikenal sebagai ”biru vulkanik” ). Ini adalah batu sedikit lunak dengan kekerasan 4,5-5 pada skala Mohs, kurang lebih sama seperti apatit, sphene dan pirus. Larimar memiliki vitreous untuk kilau halus .

Penilaian kualitas sesuai dengan warna: putih adalah kualitas rendah, biru vulkanik kualitas tertinggi. Perhiasan berkualitas tinggi menggunakan batu antara langit biru dan gunung berapi biru. Pewarnaan kehijauan juga dikenal tetapi tidak dihormati, kecuali biru-hijau. Inklusi berwarna merah di Larimar menunjukkan jejak besi. Perlu dicatat bahwa pectolites yang fotosensitif, yang menyebabkan Larimar untuk kehilangan warna biru selama bertahun-tahun jika terkena cahaya yang kuat . Larimar biasanya dipotong sebagai cabochons untuk cincin, anting-anting, liontin dan gelang.
Sumber: permatamartapura9 wordpress com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s