Kisah Bayi Ajaib yang bertahan hidup


Sobat GenerusIndonesia,memang tidak ada yang mustahil di tangan Tuhan, termasuk menjaga dan melindungi nyawa bayi-bayi suci baru lahir dari situasi yang sangat tidak memungkinkannya untuk hidup.Berikut G.I. infokan tentang 5 bayi ‘ajaib’ yang dapat bertahan hidup meski dalam situasi yang sangat sulit, seperti dilansir Huffingtonpost, Rabu (5/6/2013):

1. Bayi bertahan hidup setelah terjebak di pipa toilet

Bayi-Bertahan-hidup-setelah -terjebak-di-pipa-toiletSeorang bayi baru lahir menjalani masa pemulihan di sebuah rumah sakit di China, setelah diselamatkan dari pipa pembuangan bawah toilet jongkok oleh petugas pemadam kebakaran, yang menggergaji pipa dan kemudian dengan hati-hati mengeluarkan bayi yang terperangkap. Bayi tersebut diberi nama ‘Baby No. 59’, yang berasal dari nomor inkubator rumah sakit yang ditempatinya. Bayi ‘ajaib’ dengan berat badan 2,8 kg ini kini dalam keadaan membaik dengan plasenta masih melekat di tubuhnya. Detak jantungnya rendah dan ada beberapa lecet di kepala dan anggota tubuh, tapi sebagian besar tanpa cedera.

2. Bayi prematur termuda di dunia

Bayi-prematur-termuda-di-duniaBaru berusia 18 bulan, Amillia Taylor sudah menjalani kehidupan yang mengerikan. Dia adalah bayi prematur termuda di dunia yang berhasil bertahan hidup, setelah lahir di usia 21 minggu kehamilan. Ketika lahir, berat badannya kurang dari 0,3 kg dengan panjang hanya 24 cm, dan kulit seperti kertas nasi.

3. Bayi ditemukan menangis di kamar mayat setelah 12 jam dinyatakan meninggal

bayi-Ditemukan-menangis-di-kamar-mayat-setelah-12-jam-dinyatakan-meninggalNama Luz Milagros Veron yang berarti ‘cahaya kehidupan’, diberikan pada bayi menakjubkan yang berhasil bertahan hidup setelah 12 jam dinyatakan meninggal. Dokter mengatakan bayi tersebut tidak lagi menunjukkan tanda-tanda kehidupan ketika dilahirkan tiga bulan prematur, dan dengan segera dikirim ke kamar mayat. Luz Milagros bisa hidup hingga sekarang karena saat itu orang tuanya bersikeras ingin melihat tubuhnya untuk mengucapkan selamat tinggal. Tak disangka, setelah 12 jam tersimpan di dalam peti tertutup, suara tangisannya terdengar dari kamar mayat. Saat ditemukan tubuhnya sedingin es tapi jauh dari kategori meninggal.

4. Selamat setelah 24 jam terkubur di liang armadilo

Bayi-selamat-setelah-24-jam-terkubur-di-liang-armadiloPada tahun 2006, dalam kasus yang aneh polisi menemukan bayi baru lahir ditinggalkan dalam liang hewan armadilo, di sebuah kota kecil di bagian selatan Brasil. Bayi tersebut menghabiskan 24 jam terkubur dalam liang armadilo sebelum akhirnya ditemukan. Saat ditemukan, hanya kepalanya yang mencuat dari tanah dengan plasenta masih melekat pada tubuhnya, dan sekelompok lalat berkumpul di sekitar kepalanya. Polisi awalnya mengira bayi laki-laki tersebut sudah meninggal, tapi ternyata ia hanya tertidur dan mulai menangis begitu kotoran dikeluarkan dari mulutnya

5. Selamat dari tabrakan yang menewaskan ibu, ayah dan saudaranya

bayi-selamat-dari-tabrakan-yang-menewaskan-ibu-ayah-saudaranya-
Minggu malam di bulan Maret 2012, Gabriel James Wilcox lahir pada pukul 10 waktu setempat, dengan berat kurang dari 3,2 kg dan panjang 48 cm. Dua hari kemudian, bayi malang ini harus menjadi yatim piatu ketika mobil orang tuanya, Marty dan Elisa Wilcox, terlibat kecelakaan yang juga menewaskan kakaknya yang berusia 3 tahun.
Gabriel terlahir sehat dan diperbolehkan pulang setelah dua hari. Kecelakaan terjadi ketika perjalanan pulang dari rumah sakit ke rumahnya. Gabriel adalah satu-satunya yang selamat dari kecelakaan maut tersebut.(Sumber: health.detik.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s