Taufiq Kiemas Wafat di RS Singapura


Ketua MPR sekaligus politisi senior PDI Perjuangan Taufik Kiemas

Ketua MPR sekaligus politisi senior PDI Perjuangan Taufik Kiemas | foto: KOMPAS. com

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapura, Sabtu 8 Juni 2013 pukul 19.05 waktu Singapura. Taufiq Kiemas wafat pada usia 70 tahun, lahir di Jakarta 31 desember 1942
Taufiq Kiemas wafat setelah sebelumnya menjalani perawatan di General Hospital Singapura setelah mendampingi Wakil Presiden Boediono meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/6/2013). Peresmian dilakukan bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945.
Sebelum wafat, kondisi Taufiq Kiemas sempat membaik dan sempat menyapa seluruh keluarga yang hadir menjenguk.
Saat ini, Megawati yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, beserta politisi senior Pramono Anung, telah berada di Singapura untuk mendampingi Almarhum Taufiq Kiemas.
Jenazah malam ini akan disemayangkan di Masjid Kedubes RI di Singapura, dan akan diterbangkan sampai ke Jakarta minggu pukul 09.30 WIB. Jenazah akan disemayangkan sekitar satu jam di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Minggu 9 Juni 2013 Pukul 11.00 Wib, Jenazah Alm. Taufiq Kiemas akan dimakamkan di TMP Kalibata, disamping makan ayah dan ibundanya.
Terkait wafatnya Taufiq Kiemas, Wapres Budiono malam ini membatalkan seluruh agenda kerja. Mendikbud M.Nuh pimpin do’a untuk almarhum Taufiq Kiemas di Jepara malam ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s