Kisah anak Kuda-Boneka Beruang


Kisah Mengharukan Anak Kuda dan Boneka Beruang

Anak Kuda yang mendapat kasih sayang dari boneka-beruang

Anak Kuda yang mendapat kasih sayang dari boneka beruang

Sobat Generus Indonesia, kisah mengharukan ini benar-benar terjadi di Dartmoor National Park. Seekor anak kuda bernama Breeze yang baru lahir kehilangan ibunya, dilansir dari situs Dailymail.co.uk. Sebagai bayi mamalia, anak kuda ini membutuhkan kehadiran ibunya untuk memberi perlindungan dan kasih sayang, tetapi dia sudah tidak memiliki ibu. Tim medis khusus hewan menemukan anak kuda poni yang baru lahir tidak sadarkan diri karena dehidrasi setelah seorang diri mencari ibunya.
Di taman nasional tempatnya lahir, bayi kuda poni yang kemudian diberi nama Breeze yang kehilangan ibunya ini berjuang mencari ibunya. Naluri alami kuda mirip seperti manusia, ingin berada di dekat ibunya untuk mendapat kasih sayang. Tim taman nasional sudah berusaha mencari keberadaan ibu Breeze, tetapi tidak ditemukan. Anak kuda poni itu akhirnya dirawat dengan infus, obat-obatan dan susu.
Sayang sekali Breeze tidak punya ibu untuk merawatnya,” ujar Syra Bowden, direktur eksekutif taman nasional. “Mereka (anak kuda) sama seperti bayi manusia, ingin mendapatkan kenyamanan,” lanjutnya. Karena itu, tim medis taman nasional memberikan mainan untuk Breeze agar dia bisa merasa nyaman.
Upaya tim membuahkan hasil, Breeze tampak nyaman dengan sebuah boneka beruang yang cukup besar. Boneka beruang itu seolah bisa menggantikan kehangatan dan kenyamanan dari ibu yang dia cari. Beberapa foto menunjukkan bagaimana Breeze tidur di pangkuan boneka beruang, mengendus wajah boneka dan bisa bermanja-manja dengan boneka menggemaskan tersebut.
Walaupun boneka itu hanya benda mati, cinta bisa datang dari media apapun. Dengan kenyamanan yang didapat, kesehatan Breeze makin lama makin baik. Syra Bowden mengatakan bahwa kondisi Breeze sangat menyedihkan saat pertama kali ditemukan, tetapi sekarang dia sudah makin sehat dan terus tumbuh menjadi anak kuda yang kuat.
Sedikit cinta dan kasih sayang dari benda mati bisa membuat bayi kuda ini makin sehat. Jika benda mati bisa memberikan rasa nyaman, bukankah seharusnya kita bisa memberikan lebih banyak cinta untuk sesama manusia?
Semoga kisah nyata ini bisa menjadi inspirasi kita semua.

Sumber: vemale.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s