ASI bisa Mencerdaskan Bayi


Asi-eksklusif-buat-bayiSobat GenerusIndonesia, ternyata dengan tiga bulan menyusui ASI Eksklusif dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak bayi sebesar 30%, khususnya yang terkait dengan kemampuan berbicara, emosi dan pemahaman. Penelitian dilakukan Universitas Brown di Amerika Serikat, seperti dilansir dari dailymail.
Kami menemukan perbedaan [pertumbuhan bagian putih] berada di urutan 20%-30%, membandingkan ASI dan anak-anak yang tidak disusui,” kata Dr Sean Deoni, seorang profesor teknik dan penulis utama penelitian.
Menggunakan Magnetic Resonance Imaging (MRI) scan otak diambil dari bayi yang telah diberi ASI pada tahap awal perkembangan mereka dan mereka yang diberi susu formula.
Hasil pemindaian menunjukkan bahwa bayi yang diberi ASI memiliki pertumbuhan tercepat di area putih myelinated – jaringan dikemas penuh serabut saraf panjang yang menghubungkan bagian yang berbeda dari otak yang digunakan untuk belajar. Sementara bayi-bayi yang diberi susu formula ditemukan memiliki masalah pada bagian putih mereka.
Tim peneliti menemukan bahwa semakin lama bayi diberi ASI akan lebih mengembangkan otak mereka, terutama di area otak yang berhubungan dengan gerakan dan koordinasi. (gayahidup.inilah.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s