Cara Menghindari Tumit Pecah


Cara Mudah Menghindari Tumit Pecah-pecah

Cara Mudah Menghindari Tumit Pecah pecah

Cara Mudah Menghindari Tumit Pecah-pecah

Sobat Generus Indonesia, pernah mengalami tumit pecah-pecah? Rasanya menyakitkan setiap kali Sobat melangkah, bukan? Selain itu penampilan kaki Anda jadi tak indah lagi. Tumit akan terlihat kering dan kasar.
Namun jangan khawatir, karena selalu ada cara untuk menghindari tumit pecah-pecah yang menyiksa itu. Mau tahu? Berikut cara mudah menghindarinya;

Air lemon hangat.

Ambil sebuah jeruk lemon, lalu peras airnya dalam sebaskom air hangat-hangat kuku. Rendam bagian tumit atau kaki Sobat selama 10 menit dalam baskom tersebut sambil digosok dengan batu apung. Dengan demikian sel kulit mati pada kaki dan tumit dapat terkelupas, dan kaki menjadi lebih bersih.

Lembabkan dengan alpukat.

Tumit pecah-pecah biasanya terjadi karena kulit di bagian kaki tersebut kering. Karena itu lembabkan dengan daging buah alpukat yang dioleskan di bagian tumit. Diamkan beberapa saat, kemudian basuh hingga bersih.

Gliserin dan air mawar.

Air mawar memiliki efek relaksasi, sehingga mengolesi kaki dengan air mawar dan gliserin mampu membuat kulit kaki menjadi lebih lentur dan lembab. Setelah itu, Sobat dapat membersihkan kaki dengan handuk. Tumit yang pecah-pecah dapat lebih cepat pulih dengan cara ini.

Body lotion.

Jika Sobat teratur menggunakan body lotion ke anggota tubuh lain, maka jangan lupakan bahwa tumit pun memerlukan pelembab. Ingat bahwa tumit menopang berat tubuh Sobat saat berjalan dan berdiri. Jika kulitnya kering, maka tumit akan mudah sekali pecah dan terluka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s