Penyebab Sariawan


Penyebab SariawanSariawan memang bukan penyakit yang mematikan namun jika kita sedang sariawan makanan enak apapun menjadi tidak selera untuk kita makan.

Sariwan yang tidak cepat diobati biasa akan semangkin membesar dan penyembuhanya pun akan sangat lama akibatnya kita akan menderita rasa sakit di bagian mulut sehingga akan menyulitkan kita untuk makan, berbicara dan hal lain yang menggunakan mulut.

Nah tidak mau terkena sariawan ada baiknya kamu mengetahui apa saja yang biasanya bisa menyebab kan sariawan. Mau tahu apa saja itu siamak berikut ini:

1. Gigitan

Penyebab paling umun terjadinya sariawan adalah gigitan di bagian bibir dalam mulut, hal ini biasa terjadi ketika kita makan terlalu cepat, untk menghindari gigitan pada bibir yang bisa membuat sariawan ada baiknya kamu makan pelan pelan aja ya.

2. Makanan pedas

Rasa pedas pada makanan memang bisa mengugah serera makan namun kamu harus tahu juga jika kamu makan terlalu pedas maka suhu tubuh akan meningkat hal ini merupakan salah satu penyebab sariawan.

3. Sikat gigi

Sariawan juga bisa ditimbulkan gara gara sikat gigi hal ini karena kamu menyikat gigi terlalu kuat sehingga melukai sedikit organ dalam bagian mulut, karena ada luka yang tidak cepat diobati akibatnya akan menimbulkan sariawan.

4. Herpes

Herpes merupakan infeksi virus paling umum yang menyebabkan luka di dalam mulut. Bahkan, luka pada mulut mungkin salah satu tanda infeksi herpes.

5. Makan panas

Makanan yang terlalu panas juga bisa menyebabkan sariawan sebab bisa membuat mulut terbakar dan menjadi luka.

Nah itulah beberapa penyebab umum Sobat terkena sariawan.

Baca juga:
Cara mengobati Sariawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s