Tips Hemat Makan di Restoran Mahal


Tips Hemat Makan di Restoran Mahal

Tips-hemat-makan-di-restoran-MahalSobat GenerusIndonesia pasti sekali-sekali ingin dong mengajak gebetan atau sang pacar makan di restoran yang fancy. Tapi, bagaimana kalau ternyata ketika melihat menu, harganya lebih mahal dari yang sobat kira? Tenang sob, jangan sampai Sobat malu dan harga diri Sobat terinjak dengan datang ke restoran mahal tapi hanya memesan seperlunya demi tidak menguras kantong. Dengan tips berikut ini, sobat bisa makan di restoran mahal dengan cara yang tetap elegan tanpa harus mengeluarkan uang berlebih.

Cari tahu promo/diskon yang tersedia

Setiap restoran mahal biasanya ada promo diskonnya masing-masing. Entah dengan pembayaran via kartu kredit, atau saat-saat jam tertentu seperti happy-hour dengan menu tertentu. Jika sobat mengincar potongan harga dengan menggunakan kartu kredit, cara ini masihlah dinilai cukup elegan. Tapi untuk strategi pemilihan hari, pastikan tidak ada yang mengetahui bahwa sobat sengaja mengajak mereka karena mengincar promonya.

Restoran mahal tidak harus selalu jadi tempat makan

Ajaklah teman atau pacar sobat untuk mengecek restoran baru yang lagi happening. Bukan berarti harus makan jika hanya ingin menikmati suasanya kan bro? Memesan appetizer, dessert dan minuman saja tentu tidak jadi masalah dan pastinya lebih murah dibanding menu full-dining course.

‘Strategi perut’

Perut yang kenyang membuat orang malas untuk makan lagi. Setelah ada acara makan-makan di tempat lain, ajaklah pacar sobat makan ke restoran mahal favoritnya dengan dalih mengajaknya kencan romantic dinner. Kenyangnya perut membuat makanan yang masuk tidak banyak dan pastinya akan membuat tagihan sobat tidak bengkak.

Sharing Menu

Banyak restoran yang juga menawarkan fasilitas menu paket untuk kelipatan beberapa orang. Semakin banyak yang diajak, semakin besar diskon yang sobat dapat. The more the merrier!

All you can eat

Jika memang sobat masih bingung dengan harga menu restoran, tinggal pilih saja tempat yang menyediakan fasilitas “all-you-can-eat”. Tapi ingat bro, sebisa mungkin habiskanlah makanan yang sobat ambil di meja buffet. Waktu terbaik untuk makan di tempat ini pastinya adalah ketika perut sobat sedang lapar-laparnya. (updaterus.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s