Atasi Kulit berminyak berjerawat


Kulit berminyak dan berjerawat

Yogurt-maskerSobat Generus Indonesia, di usia yang masih muda, masalah utama yang sering muncul adalah kulit wajah yang berminyak. Kulit berminyak pun bisa jadi pemicu jerawat, komedo, pori-pori membesar dan juga masalah kulit wajah lainnya. Ada beberapa cara praktis dan alami yang bisa dipakai untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut.

Tips membantu atasi masalah kulit berminyak:

1. Yogurt

Yogurt adalah pembersih alami. Campurkan beberapa tetes jeruk lime dengan yoghurt dan oleskan ke wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dan keringkan. Masker ini baik untuk kulit berminyak.

2. Timun

Tumbuk mentimun hingga menjadi bubur dan oleskan ke wajah. Kita juga bisa mencampurkan tetesan jeruk lemon untuk hasil yang lebih sempurna. Timun berguna sebagai toner untuk wajah.

3. Air Dingin

Memercikkan air dingin ke wajah sama dengan menggunakan toner atau pembersih alami. Percikkan air dingin bisa menutup pori-pori dan membuat lebih segar.

4. Hindari Facial

Hindari melakukan facial jika memiliki terlalu banyak jerawat karena pijatannya malah akan memperbanyak jerawatmu. Karena wajah kita telah diberkati oleh pembersih yang alami.

5. Jangan sentuh Wajah

Ingat, jangan sering menyentuh wajah, apalagi wajah yang berjerawat. Jika ingin jerawat ingin hilang, hindari makanan berlemak dan berminyak. Perbanyak makan sayuran mentah, asupan cairan, dan tidur yang cukup. (Sumber: Yahoo.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s