Optimisasi Permalink pada Blogger


Optimisasi Permalink pada Blogger

optimisasi-permalink-pada-bloggerSobat GenerusIndonesia, bagaimana melakukan optimisasi permalink pada Blogger? Setiap Sobat membuat postingan maka otomatis judul postingan Sobat yang akan menjadi url permalink halaman Sobat. Namun di blogger atau blogspot, hanya 4 sampai 6 kata terdepan saja yang akan menjadi URL. Tidak seperti pada wordpress, sepanjang apapun judul posting Sobat pasti akan menjadi url Sobat.
Inilah salah satu kekurangan blogger karena tidak bisa menggunakan permalink secara optimal. Namun bukan berarti hal ini tidak bisa diakali. Karena permalink merupakan salah satu kunci utama dalam SEO selain title tags dan description tags, maka mau tidak mau pengguna blogger harus pintar-pintar mengakali keterbatasan ini.

Cara Optimisasi Permalink pada Blogger

Jika Sobat mempunyai posting dengan judul panjang seperti “Kenakalan remaja dan pergaulan bebas sebagai perilaku menyimpang Hubungan dengan Keberfungsian Sosial Keluarga”, Sobat bisa melakukan optimisasi dengan memasukkan judul dengan keyword-keyword penting terlebih dahulu seperti “Kenakalan Remaja dan Pergaulan Bebas” kemudian publish post dan url Sobat akan menjadi https://generusindonesia.wordpress.com/2013/05/28/kenakalan-remaja-dan-pergaulan-bebas/ Kemudian lakukan Edit Post dan baru masukkan judul sebenarnya dari postingan Sobat.

Bagaimana? Ada perubahan setelah Sobat menerapkan teknik ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s