Pengertian SERP


Apakah SERP ?

Google-SERPSobat Generus Indonesia, SERP merupakan singkatan dari kata Search Engine Result Page. SERP merupakan halaman yang muncul sebagai hasil dari pencarian yang dilakukan di search engine. Dalam setiap kali pencarian, Google bisa menemukan puluhan hingga milyaran hasil pencarian yang terbagi-bagi menjadi beberapa halaman. Sobat memasukkan keyword satu kata atau lebih dalam browser pencarian http://www.google.com….hasilnya 10 website muncul dalam setiap halaman
Google dalam memunculkan 10 page web tersebut dan mengurutkan hasil pencarian menggunakan rumus tertentu yang hingga saat ini belum dipublikasikan. Hanya saja, beberapa pembisnis online dan pengamat search engine telah melakukan serangkaian ujicoba dan mempublikasikan temuan mereka. Apa yang akan kita lakukan, ketika kita memahami SERP adalah bagaimana mengupayakan agar web ataupun blog kita berada dalam posisi pertama atau minimal berada dalam halaman pertama. Karena saat pencarian blog kita misalnya berada atau tampil dalam halaman pertama, maka besar kemungkinan pencari akan mengunjungi website kita. Ini tentu akan meningkatkan trafic web dan kita bisa mengubah menjadi sebuah peluang bisnis.

Kita akan berbicara tentang bagaimana untuk membuat website Sobat dan laman situs web Sobat muncul di halaman hasil mesin pertama.

Tips membuat situs tampil di halaman pertama Hasil Search Engine?

  1. Terus menulis konten yang unik dan berkualitas setiap hari.
  2. Sekali-kali cobalah untuk menulis artikel panjang dengan mengandung kata kunci di dalamnya.
  3. Jika Sobat menulis artikel yang serupa pada situs Sobat, tempatkan link di setiap artikel yang serupa dan hubungkan artikel satu sama lain, ketika Sobat membuat sebuah link internal kepada mereka meletakkan satu kata kunci penting yang berhubungan dengan artikel (ini akan membantu Sobat untuk mendapatkan hasil di search engine
  4. Tambahkan kata kunci utama Sobat, jika situs Sobat tentang Gennerus Indonesia, kata kunci utama adalah Gennerus Indonesia, menempatkan keyword utama Sobat dalam semua isi halaman web Sobat dan gelar (Meta tags: Meta tag judul, Meta Keywords, Meta Description)
  5. Membuat Daftar Kata Kunci (kategori atau posting termasuk anchor text dengan kata kunci yang terbaik) dan menempatkan mereka di Footer dengan teks Anchor (Hyperlink).
  6. Membangun internal link di situs Sobat dengan kata kunci teks Anchor.
  7. Membangun backlink berkualitas dalam situs web berkualitas yang memiliki niche yang sama seperti milik Sobat.
  8. Pastikan bahwa kata kunci Sobat dalam konten Sobat dan juga terkait dengan konten Sobat.
  9. Tambahkan tag Header dengan kata kunci (h1, h2,.. ) dalam konten Sobat.
  10. Jangan pakai kata kunci yang tidak sesuai.
  11. Jangan menambahkan link terlihat pada situs Sobat.
  12. Buatlah pengunjung menetap di website Sobat lebih banyak waktu dengan menambahkan konten yang berkualitas setiap hari (ini akan meningkatkan peringkat situs web Sobat SERP).
  13. Pastikan bahwa server Sobat kuat dan cepat, karena mesin pencari dapat mengetahui jika server Sobat dapat menangani lebih banyak pengunjung atau tidak.
  14. Pastikan bahwa situs Sobat dapat dimuat cepat.
  15. Pastikan bahwa nama domain Sobat yang terdaftar lebih dari tiga tahun karena mesin pencari dapat mengetahui bahwa situs Sobat akan tetap lebih banyak waktu di Web.
  16. Beli domain yang memiliki kata kunci situs utama Sobat, Jika Sobat memiliki domain sudah mencoba untuk membuat sub domain dan dengan kata kunci penting (ini akan membantu banyak meningkatkan peringkat Sobat)
  17. Sobat harus sabar karena perusahaan akan memakan waktu.

One thought on “Pengertian SERP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s