5 Jembatan Paling Menantang


5 Jembatan Paling Menantang di Muka Bumi

Sobat GenerusIndonesia, terayun angin dan merinding melihat pemandangan ngeri di bawah jembatan menjadi penguras adrenalin sendiri saat liburan.
Para turis yang senang tantangan pasti tak sabar ingin segera liburan ke tempat yang bisa memuaskan hasrat mereka seperti jembatan paling ngeri sedunia. Ingin coba, inilah 5 jembatan yang paling menantang di dunia seperti disusun dari Top Tenz

1. Jembatan Trift, Swiss

Jembatan-Trift-Swiss-Jauh di Pegunungan Alpen, Swiss, ada jembatan paling panjang yang khusus dilewati pejalan kaki. Jembatan Trift memiliki panjang 167 meter dengan tinggi 98 meter dari jurang Trift. Jembatan ini dibangun ketika gletser mencair ke titik di mana pejalan kaki tidak bisa lagi melintasinya. Kini, salah satu jembatan terpanjang dan tertinggi di Pegunungan Alpen ini berfungsi sebagai suspensi untuk pejalan kaki.
Jembatan Trift membentang di atas Danau Triftsee, dekat Gadmen, Swiss. Daerah ini sering kedatangan sekitar 20.000 pengunjung setiap tahunnya untuk melihat Glacier Trift. Awal pembangun jembatan ini dimulai pada 2004 namun kemudian diganti dengan jembatan baru yang diresmikan pada 12 Juni 2009
Berada di atas jembatan ini, Anda bisa melihat landscape indah pegunungan Alpen dengan hiasan es di berbagai sisinya. Hati-hati, jangan lihat ke bawah jika tidak ingin pusing dan hilang keseimbangan. Juga jangan lupa pegangan karena jembatan ini kerap tergoyang angin.

2. Heaven’s Gate, China

Jembatan-Heaven's-Gate-di-ChinaDibangun di ketinggian 1.496 mdpl dan lebar 3 meter, Heaven’s Gate di Taman Nasional Gunung Tianmen jadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Bukan karena jembatannya yang sangat tinggi, tapi karena jembatan ini terbuat dari kaca. Sehingga, pengunjung bisa melihat curamnya pemandangan di bawah kaki mereka. Butuh naik 999 anak tangga untuk bisa mencapai jembatan ini.

3. Tangga Ha’iku, Hawaii

Ha’iku-Stairs-Hawaii-Penasaran rasanya mendaki jembatan seperti mendaki bukit? Coba saja datang ke Pulau Oahu di Hawaii dan lewati Ha’iku Stairs atau yang disebut dengan Tangga Ha’iku. Jembatan ini sebenarnya terdiri dari 3.922 anak tangga Logam yang membentang sepanjang 840 meter ke puncak gunung. Tangga Haiku ini dibangun pada 1943 sebagai fasilitas kabel antena.
Kini, jembatan itu sudah rusak tapi tetap digemari para pencari tantangan. Mereka mendaki dengan perlengkapan trekking dan naik gunung. Tapi hati-hati tertangkap karena berada di area ini adalah terlarang. Meskipun peringatan berbahaya dikeluarkan, namun banyak pejalan kaki yang menaiki tangga ini di tengah kegelapan. Salah satu kejadian fatal pada tahun 1999 di Sacred Falls yang menewaskan 8 orang dengan korban 42 orang.

4. Keshwa Chaca, Peru

Keshwa-Chaca-Peru-Keshwa Chaca di Peru dipercaya sebagai satu-satunya jembatan tali yang tersisa dari zaman suku Inca. Bahan jembatan ini semuanya berasal dari alam. Setiap bulan Juni, orang yang tinggal di sekitar jembatan bersama-sama memperbaharui Keshwa Chaca demi menghidupkan sisa sejarah. Jembatan ini memiliki panjang 35 meter dan bergantung di ketinggan 66 meter dari permukaan Sungai Apurimac.

5. Jembatan Hussaini, Pakistan

Jembatan-gantung-Hussaini-di-PakistanButuh perjuangan yang tidak sedikit jika ingin melancong ke Desa Hunza di Pakistan. Karena, baik pelancong atau warga yang akan ke atau dari sana harus melewatil jembatan yang terbilang berbahaya. Pijakannya tidak stabil dan hanya terdiri dari kayu-kayu kecil. Jembatan ini menarik perhatian para wisatawan yang gemar tantangan untuk mencoba kemampuan mereka. (Faela Shafa – detikTravel.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s