Cara merawat batu akik


Cara merawat batu akik agar mengkilap selalu

cara-merawat-akik-batu-sungai-darehSobat GenerusIndonesia, memiliki koleksi batu permata, batu mulia ataupun batu akik, tentu suatu hal yang sangat menyenangkan, apalagi koleksi batu akik tersebut sudah di ikat dengan logam yang cantik dan serasi berbentuk cincin. Semakin hari peminat berbagai jenis batu akik semakin meningkat, dan hal ini berbanding terbalik dengan stok bahan baku yang semakin menipis. Sehingga harga batu akik semakin mahal karena keterbatasan stok.
Memiliki koleksi beberapa batu cincin, tentu bukan hanya sekedar bagaimana kita memakainya. Karena keindahan kilap batu cincin, selain dari bahan dasarnya, sangat bergantung dengan cara merawat batu akik tersebut. Karena dengan perawatan yang baik dan tepat, koleksi batu akik tentu akan semakin tampak indah dan berkilau.
Jenis batu akik yang sering kali kita gunakan, seiring waktu tentu keindahannya akan berkurang di sebabkan oleh berbagai hal, seperti terpapar sinar matahari, terkontaminasi debu, mengalami gesekan dengan berbagai benda keras lainnya, tentu hal ini akan membuat batu cincin yang kita gunaka bisa mengalami perubahan warna atau mengalami bekas goresan.
untuk itu, agar batu cincin yang kita gunakan selalu tampak indah dan kinclong, maka merawat batu akik atau membersihkannya adalah hal rutin yang harus kita lakukan secara rutin. Agar seiring waktu batu cincin kita selalu tampak terawatt, siapa tahu di hari depan, batu cincin kita menjadi barang mahal karena kelangkaannya.
Berikut ini cara merawat batu akik yang baik agar jenis batu akik milik kita selalu terawatt dan tidak rusak.
pertama, Ada beberapa jenis batu akik yang tidak tahan dengan suhu panas, sehingga jika kita kurang paham terhadap karakter batu cincin, sebaiknya hindari dari paparan sinar matahari yang terlalu lama, karena hal ini bisa menyebabkan perubahan warna pada batu akik.
kedua, Jika batu akik yang sobat miliki memiliki tingkat kekerasan yang rendah, sebaiknya hindari mencucinya dengan air panas. Beberapa jenis batu akik memang perlu di rawat dengan air hangat, tetapi tetap memperhatikan jenis dan karakter batu akik.
ketiga, Untuk membersihkan batu akik, kita bisa menggunakan air sabun yang tidak keras, hindari penggunaan cairan pemutih atau berbahan kimia keras dan panas.
keempat, Gunakan lap lembut untuk menggosok batu akik sobat dan lakukan dengan gerakan lembut dan perlahan. Untuk menjangkau bagian yang lebih sempit, kita bisa menggunakan bulu sikat gigi yang lembut. Kemudian kita bisa mengeringkannya dengan mengangin anginkannya.
Beberapa tips cara merawat batu akik diatas semoga bisa memberikan pencerahan bagi kita semua. Salam sukses untuk Sobat GI.

Sumber: cantikdangaya com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s