Cara Taklukan Google Pinguin


Serdadu Google yang baru, Google Pinguin

google-pinguin-dan-Google-pandaSobat Generus Indonesia, setelah sebelumnya Google menyerbu para SPAM dengan Google Panda, yang benar-benar terasa pada para blogger. Tahun ini Google, kembali menyerbu para SPAM dengan serdadu barunya yaitu, Google Pinguin. Serdadu yang satu ini benar-benar sakti dalam melaksanakan tugasnya, bagaimana tidak? Tidak sedikit para blogger yang asalnya berada di atas serp, sekarang down entah kemana?
Namun sebenarnya tahukan anda apa itu google pinguin dan google panda ?
Google Penguin adalah sebuah algoritma yang dirancang untuk memberikan hukuman kepada situs / blog spam, sedangkan Google Panda berfokus pada konten Blog. Keduanya bekerjasama untuk lebih memperbaiki hasil pencarian Google. Dengan adanya algoritma ini hasil pencarian pada search engine google akan semakin berkualitas dengan tidak menampilkan situs–situs manipulatif dalam mencapai posisi terbaik di halaman pertama google. Dimana Google Pinguin itu sendiri telah di luncurkan pada tanggal 24 April 2012. Dan semenjak di luncurkan tersebut, google pinguin telah banyak memberikan dampak, baik menguntungkan maupun merugikan di dunia perbloggingan.
Blog yang dulunya mempunyai Pagerank 2 sekarang turun lagi menjadi 1, penyebabnya adalah blog tersebut kurang di Update minggu-minggu ini. Jadi untuk sekarang para blogger harus mengupdate blognya secara terjadwal, untuk bisa menaklukan si Pinguin.
Dan berikut ada 8 cara lainya untuk menaklukan sang Pinguin:

  1. Yang pertama dan yang paling penting, tetap gunakan White Hat SEO. Jangan pernah sekali-kali mengoptimasi blog secara berlebihan.
  2. Jangan pasang Text atau Link yang tersembunyi atau tidak terlihat.
  3. Jangan pernah melakukan Queri Otomatis ke Google, walaupun itu hanya sekali.
  4. Terus, jangan pernah membuat halaman dengan kata kunci yang tidak relavan atau tidak sesuai dengan isi bacaan.
  5. Jangan sekali-sekali membuat halaman di Domain atau Subdomain Sobat dengan konten ganda atau konten yang sama.
  6. Jangan membuat halaman yang berperilaku jahat, seperti mengandung unsur SARA atau mengandung Trozan atau Malware.
  7. Hindari halaman “doorway” yang dibuat hanya untuk mesin pencari, atau “cookie cutter” pendekatan seperti program afiliasi dengan konten asli sedikit atau tidak ada
  8. Dan jika sobat ikut program Afiliasi, sobat harus dapat memastikan bahwa situs sobat telah menyediakan informasi yang unik dan relavan, yang memberikan alasan pengunjung datang ke blog sobat.

Pada dasarnya Google ciptain Pinguin dengan niatan baik, yaitu untuk membasmi SPAM, supaya para Googler tidak sulit dalam melakukan pencarian informasi. So, sobat tetap semangat, keep spirit dan terus maju.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s