Dermaga Indah di Raja Ampat


4 Dermaga Indah di Raja Ampat

4 Dermaga indah di Raja AmpatRaja Ampat, ada 4 dermaga yang sangat indah  jika Sobat pergi ke dermaga ini maka sobat bisa melihat keindahan dasar laut langsung dari atas dermaga tadi.
Siapa yang tidak kenal Raja Ampat derah ini memiliki pesona wisata bawah laut yang sangat luiar biasa pemandangan bawah laut di derah ini bisa dibilang yang no satu di Indonesia.
Bagi yang bisa menyelam kamu bisa melihat ke indahan terumbu karang dan pesona keindahan bawah laut Raja Ampat namun jika kamu tidak bisa meyelam kamu jangan khawatir kamu tetap bisa melihat keindahan terumbu karang Raja Ampat yang sangat indah caranya dengan datang ke dermaga berikut ini.
Didermaga ini kamu bisa melihat langsung Terumbu karang yang ada di bawah laut dan ikan-ikan laut yang beraneka ragam hanya dari dermaga. Nah mau tahu dermaga apa aja itu simak 4 Dermaga Indah di Raja Ampat berikut ini.

1. Dermaga Waiwo

Dermaga ini terletak di Waiwo, Pulau Waisai. Di dekatnya terdapat salah satu penginapan murah, yaitu Waiwo Dive Resort seharga Rp 500 ribu per malam, per orang. Dari dermaga inilah, wisatawan dapat melihat gerombolan ikan laut yang cantik.
Selain memandangi ikan-ikannya, kamu juga bisa memberinya makan. Ambillah makanan seperti biskuit lalu taburkan ke permukaan air. Dalam sekejap, ikan-ikan laut beraneka ragam akan datang dan memakannya.
Kamu tidak dikenakan biaya sepeser pun untuk memberi makan ikan-ikan di sini. Dermaga Waiwo juga menjadi ramai didatangi penduduk setempat. Mereka duduk manis di dermaga, dari anak kecil sampai orang tua, untuk memberi makan ikan. Tapi, ada beberapa peraturan di sini.Kamu dilarang membuat ikan ‘stress’ dengan cara menceburkan diri di antara mereka.

2. Dermaga Pulau Mansuar

Di Pulau Mansuar, sekitar 45 menit dari Waisai, ada dermaga Raja Ampat Dive Lodge. Ini adalah dermaga bagi para turis yang menginap di resor Raja Ampat Dive Lodge. Dermaganya cukup luas dan panjang.
Dari atas dermaga, siap-siap terpukau oleh bebatuan karang dan ikan-ikan. Salah satu ikan yang dapat kamu lihat adalah ikan badut atau Clown Fish. Mereka berenang di antara bebatuan karang. Tak hanya satu, tapi ada banyak!
Asyiknya, kamu bisa snorkeling di sekitar dermaga ini. Airnya yang jernih akan membuat kamu lupa daratan. Baik kamu menginap ataupun hanya singgah di resor, bebas snorkeling sepuasnya di sini. Saat lelah, beristirahatlah di pantainya yang berpasir putih nan halus.

3. Dermaga Pulau Arborek

Siap-siap terhipnosis di Dermaga Pulau Arborek. Dari atas dermaganya, terlihat air laut yang biru dan jernih serta terumbu karang yang cantik. Dermaga Pulau Arborek lebih luas dan dapat lebih banyak menampung banyak orang.
Uniknya, di dermaga Pulau Arborek terdapat buku tamu. Isinya adalah turis-turis yang berasal dari belahan penjuru dunia. Ada yang dari Italia, Inggris, China, hingga Brazil. Hampir semuanya menulis kata ‘awesome’ pada kolam ‘kesan dan pesan’ di buku itu.
Saat berdiri di dermaga Pulau Arborek, dijamin kamu akan tergoda untuk menceburkan diri. Tak perlu menunggu waktu, kamu bebas snorkeling sepuasnya di sana.
Lihatlah kayu-kayu di bawah dermaganya. Ada banyak tumbuhan laut yang menempel dan ikan-ikan yang berkeliaran di sekitarnya. Tak jauh dari dermaga, kamu bisa melihat beragam terumbu karang.
Bintang-bintang laut di sini juga ukurannya besar-besar. Ingat, lautan di sekitar dermaga Pulau Arborek adalah lautan yang dalam. Jangan sampai terbawa arus ke tengah laut bagi kamu yang tidak mahir berenang .

4. Dermaga Pulau Sawing Rai

Tak hanya di Waiwo, kamu juga bisa memberi makan ikan di dermaga Pulau Sawing Rai. Memberi makan ikan dan melihat burung cendrawasih adalah satu paket di sini. Harganya sekitar Rp 100 ribu saja per orang.
Untuk memberi makan ikan di dermaganya, jari-jari tangan Anda akan diluluri adonan tepung terigu. Setelah itu, celupkanlah jari-jari Anda ke dalam air laut dan lihatlah ikan-ikan yang datang menghampiri kamu.
Rasakan pengalaman digigit ikan-ikan di Raja Ampat. Ikan dengan corak beragam warna menghampiri kamu dengan cara bergerombol. Rasanya geli, tapi terkadang juga sakit jika jari kamu digigit oleh ikan besar. Tapi tenang saja, tidak berbahaya.
Nah itulah Sob, empat dermaga indah yang harus kamu kunjungi jika kamu berwisata di Raja Ampat (Sumber: detik.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s