Kunjungan MT Semarang Timur ke Genrus Nusantara Boarding School


Bangunan Genrus Nusantara Boarding School

Bangunan Genrus Nusantara Boarding School

Pada hari Sabtu, 31 Mei 2014 lalu para MT Semarang Timur melakukan kunjungan ke Yayasan Baitul Munir, Kendal. Selain Pondok Pesantren yang sudah berdiri lama, disana juga sedang dilakukan pembangunan Genrus Nusantara Boarding School. Meski belum sempurna Boarding School ini akan memulai tahun ajaran pertamanya tahun ini, yaitu tahun ajaran 2014-2015.

Genrus Nusantara Boarding School bertempat di jalan Letnan Soeyono No.01 Brangsong – Kendal. Merupakan sekolah setara SMP yang memiliki perpaduan kurikulum pendidikan dan kurikulum pondok pesantren. Kurikulum dibuat sedemikian rupa sehingga para siswanya nanti harapannya tidak hanya pandai dalam ilmu dunia tetapi juga khatam Alquran Alhadist serta hafal 3 juz Alquran.

Kami berangkat pukul 08.30 dan tiba disana pukul 09.30. Sesampainya disana kami disambut dan dipersilakan memasuki masjid. Lalu dimulailah sambutan sekaligus sharing dari Pemilik dan Pendiri Yayasan, Bapak H. Kastam Rusdiyanto. Pak Yanto, begitu disapanya, tidak hanya menceritakan pembangunan Boarding school, tetapi juga usaha-usaha yang beliau bangun demi pembiayaan dan pembangunan sabilillah pondok dan lain-lain.

“Kita itu harus membuat wadahnya rezeki dulu, percuma saja jika Allah memberi rezeki banyak tetapi kita tidak punya wadahnya, apalagi kalo wadah yang kita punya cuma tangan ya dapetnya gak seberapa,” kata-kata beliau ini memberikan motivasi kami untuk membangun usaha, membuat wadah rezekinya Allah.

“Sebenarnya boarding school ini direncanakan sejak 5 tahun yang lalu, hanya saja badan musyawaroh menunggu sempurnanya dulu, harus benar-benar sempurna baru dibuka. tetapi kemudian kami sadar, kalo nunggu sempurna ya gak akan sempurna, wong manusia itu gak ada sempurnanya, yang sempurna itu hanya Allah. Maka kami putuskan untuk memulai tahun ajaran baru pada tahun ini, adapun kekurangan akan dipenuhi sambil jalan nanti,” terang beliau.

Di boarding school ini nanti para guru akan mendampingi siswa-siswi sehingga mereka dapat tetap terkontrol kegiatan sehari-harinya. Memang sasaran dari boarding school ini adalah untuk anak-anak dari orang tua yang berekonomi menengah keatas, fasilitas yang diberikan dari kamarnya saja menggunakan standar hotel. Siswa-siswinya pun nanti tidak akan mencuci pakaiannya sendiri, semua laundry, tujuannya agar anak fokus belajar dan menghafal alquran. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi webnya disini atau email ke admisi@gnbs.ac.id

Setelah sesi tanya jawab, kami makan siang dan sholat dhuhur. Lalu kami diajak berkeliling melihat bangunan-bangunan yang memang belum sempurna. Ada bangunan masjid, asrama putra, asrama putri, dan gedung sekolah.
Perjalanan kami lanjutkan refreshing ke pantai Ngebom yang letaknya tak begitu jauh dari sana. Puas bermain air, bermain pasir, foto-foto, kami pulang.

Sumber: semur. org/kunjungan-mt-semarang-timur-ke-genrus-nusantara-boarding-school/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s